Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 11 Desember 2012

Bayi Lahir 12 - 12 - 12 Sebagian Besar Lewat Caesar di Madiun


Sebanyak 5 bayi dilahirkan di hari, tanggal, bulan dan tahun istimewah yakni Tanggal 12, Bulan 12, Tahun 2012 di Rumah Sakit Bersalin (RSB) Al Khasanah, Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu (12/12). Dari sebanyak 5 bayi yang dilahirkan itu, seorang bayi dilahirkan secara normal. Akan tetapi, keempat bayi lainnya lahir melalui proses operasi caesar.
Kelima bayi yang dilahirkan ini masing-masing adalah bayi laki-laki anak ketiga pasangan suami istri Basir (42) dan Imelda (37) warga JL Bulu Mas, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, anak kedua pasangan suami istri Mardianto (32) dan Kuswardani (28) dengan jenis kelamin laki-laki, anak ketiga pasangan suami istri Toni (35) dan Retno (30), anak ketiga pasangan suami istri Dani (31) dan Lili (29) serta anak pertama pasangan suami istri Dwi (33) dan Farida (29).
Salah seorang orangtua bati Basir mengatakan jika bayinya lahir sekitar pukul 11.25 WIB dengan jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,3 kilogram. Menurutnya, bayinya lahir pada usia kandungan 9 bulan 10 hari.
Akan tetapi, dilahirkan secara caesar karena istrinya memiliki riwayat sesak nafas. sehingga bukan hanya anak ketiganya yang lahir di hari istimewa yang akhir lewat caesar, tetapi kedua kakaknya juga lahir dari proses caesar.
"Memang tidak ada rencana, tetapi tadi pagi dokternya langsung menganjurkan untuk caesar kami menurut saya. Alhamdulillah anak ketiga kami lahir selamat dan sehat di hari istimewa yang tak akan terulang untuk kedua kalinya," terangnya kepada Surya, Rabu (12/12/2012).
Selain itu, Basir menambahkan jika anak ketiga yang lahir di hari istimewah itu langsung diberi nama Rahmad Al Zam. Pasalnya, bayi itu merupakan bayi karunia (rahmad) di hari istimewa.
"Sudah ada rencananya nama barusan saya pikirkan. insyaallah saya beri nama Rahmad Al Zam," tegasnya.
Sementara, Dokter Spesialis Anak RSB Al Khasanah, Medi menegaskan ada sebanyak 5 bayi yang dilahirkan di hari istimewa ini. Menurutnya, seorang bayi dilahirkan lewat proses normal. Sedangkan 4 bayi lainnya dilahirkan lewat proses caesar.
Selain itu, jumlah bayi yang lahir hari itu tergolong lebih banyak dari hari bisanya yang hanya sekitar 2 - 3 bayi dalam sehari.
"Tidak hanya disebabkan permintaan caesar oleh orangtua masing-masing. Tetapi, sebagian besar memang harus menjalani caesar karena ibu kandungnya ada yang varises, memiliki riwayat asma dan bawaan psikis lainnya yang menyebabkan bayi harus dicaesar," tandasnya.