Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 10 Desember 2012

Tersangka, Andi Mallarangeng Masuk Bursa Capres Terpopuler


Meski sudah menyandang status tersangka terkait kasus korupsi Hambalang, nama Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng masih memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang tinggi. Dalam paparan hasil survei Institut Survei Indonesia(INSIS) nama Andi berada di bawah nama sang Ketua Umum Anas Urbaningrum dengan raihan 4,67 persen.
"Anas dan Andi keduanya menjadi objek pemberitaan yang tidak ada putusnya, Andi bahkan menjadi objek berita utama, sangat mendongkrak popularitas mereka hal ini bukti bahwa elektabilitas tidak selalu berhubungan dengan yang positif saja, seperti John Kei atau Ariel yang bahkan melebihi AA Gym," kata Peneliti INSIS, Mochtar W Oetomo dalam paparan hasil sirvei di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu(9/12/2012).
Di bawah nama Andi Mallarangeng dalam hasil survei tersebut terdapat nama Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang mendapatkan angka 2,14 persen, disusul Saan Mustopa 1.86 persen dan Nurhayati Ali Assegaf dengan 0,18 persen.
Survei yang dilakukan INSIS lanjut Mochtar diselenggarakan di 33 provinsi dengan jumlah responden 1070 orang dan margin of error kurang lebih 3 persen. Survei dilakukan selama periode 16 November hingga 4 Desember 2012.
"Survei dilakukan dengan tatap muka langsung dengan panduan kuesioner,"ujarnya.