Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 11 Desember 2012

David Luiz Siap Jadi Kapten Chelsea


Bek Chelsea, David Luiz mengaku siap menjadi pemimpin generasi baru Chelsea. David Luiz siap mengambil alih jabatan kapten dari John Terry.
Seusai menjuarai Liga Champions pertengahan tahun ini, Chelsea mulai memasuki generasi pemain baru. Chelsea sekarang mulai didominasi pemain-pemain muda setelah sebelumnya melepas pemain-pemain senior, Didier Drogba salah satunya. Hanya tersisa sejumlah pemain senior seperti John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, Petr Cech, dan Paulo Ferreira.
Namun, di tengah transisi tersebut, Chelsea harus melewati perjuangan keras karena langkah mereka di Liga Champions musim ini terhenti di fase grup. Roberto Di Matteo kemudian dipecat dan digantikan Rafael Benitez dengan jabatan sementara.
Pada masa transisi tersebut, dibutuhkan seorang pemain yang mampu menggantikan peran pemain-pemain senior, terutama John Terry sebagai kapten. Namun, Chelsea rupanya telah menemukan sosok yang mampu menggantikan Terry di masa depan yaitu, David Luiz.
“Ketika anda mengalami momen buruk di klub besar, anda harus kuat. Saya pernah menjadi kapten di Benfica ketika masih berusia 21 tahun. Saya tahu kepribadian saya adalah pemimpin alami. Jadi saya tahu sekarang bahwa saya harus mengambil tanggung jawab dan membantu pemain-pemain muda seperti Eden Hazard,” ujar pria Brasil tersebut seperti dilansir The Sun.
David Luiz merasa harus mengambil tanggung jawab dalam mendampingi pemain-pemain muda Chelsea seperti Eden Hazard, Oscar, dan Ramires. Luiz menilai hal tersebut bukan sebagai beban.
 “Bahu saya luas dan saya bisa memikul tanggung jawab lebih tersebut. Saya menyukainya, saya menginginkannya,” tegas pria 25 tahun itu.