Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 13 Desember 2012

Ya Tuhan..Bayi Lahir di 12-12-2012 Ini Jumlah Jari Tangan dan Kakinya 12


Yantiam masih terbaring lemah di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu. Ia baru saja dirujuk dari Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara-Waingapu setelah warga Desa Maudjawa, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, itu melahirkan bayi laki-laki pada tanggal cantik, 12-12-2012.

Masih ada angka 12 lainnya? Jari tangan (kiri dan kanan) dan kaki (kiri dan kanan) sang bayi berjumlah 12, dari normalnya 10. Apakah karena lahir pada tanggal cantik 12-12-2012 sehingga jari tangan dan kaki sang bayi masing-masing harus 12 juga? Hanya Tuhan yang tahu.

Sang ayah pun, Christofel Bale, tak berhasil ditemui untuk menanyakan apa gerangan yang terjadi. "Saat ini kami masih melakukan observasi karena kadar gula bayi ini rendah," ujar Febronia Junioria, salah satu perawat di Bangsal Kemuning, RSUD Umbu Rara Meha-Waingapu, Rabu (12/12/2012). Sang bayi diduga menderita hydrochepalus.

Selain Yantiam, ada empat orang ibu lainnya yang melahirkan bayi pada tanggal cantik di RSK Lindimara dan dua ibu lainnya melahirkan di RSU Umbu Rara Meha. Namun tak ada dari antara mereka yang lahir tepat pukul 12.00 wita.(*)