Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 11 Desember 2012

Persib Bandung Ancam Pindah ke LPI


Manajer Persib Bandung, H Umuh Muchtar menuntut kubu KPSI dan PSSI untuk segera bersatu agar Indonesia terhindar sanksi FIFA.
"Sudahlah, kami dari klub sudah capai dengan adanya dualisme ini. Jadi, saya benar-benar meminta kedua kubu ini untuk segera bersatu. Jika tetap dualisme dan sanksi FIFA diberikan, siapa yang bertanggung jawab? Ujung-ujungnya klub lagi yang rugi," kata Umuh ketika dihubunngi Tribun, Minggu (9/12).
Umuh juga tidak segan-segan untuk bersikap tegas jika dualisme tersebut tetap terjadi di musim depan. "Jika tetap ada dualisme dan andai saja ada lima klub (ISL) yang bersedia (pindah), Persib tidak segan-segan untuk pindah ke LPI," katanya.
Dengan adanya dualisme ini, kata Umuh, tidak hanya klub yang dirugikan namun juga menyakiti bangsa dan negara. "Saya ingin musim depan dualisme ini segera selesai," katanya.
Umuh juga mengakui bahwa dirinya telah mendapat undangan dari KPSI untuk kongres. Hanya saja sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut. Umuh juga mendapat undangan untuk menjadi kongres PSSI di Palangkaraya.
"Kami tidak akan datang ke kongres PSSI di Palangkaraya karena waktunya yang mepet," ujarnya.
Umuh menambahkan, pihaknya benar-benar tidak ingin Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. Pasalnya banyak kerugian yang akan didapat.
"Persib punya pemain berkualitas. Di Indonesia juga banyak, tapi bagaimana kalau disanksi. Para pemain berkualitas ini tidak bisa bermain di timnas, padahal bermain di timnas menjadi cita-cita setiap pemain," ujarnya.